Cantik Tanpa Operasi? Ini Solusinya


INGIN terbebas dari kerutan di wajah yang mengganggu penampilan Anda? Jika takut menghadapi meja operasi, botox menjadi solusi instan yang bisa dicoba.

Setiap wanita pasti ingin mengetahui metode perawatan kulit yang bisa menciptakan tampilan cantik, sehat dan aman untuk wajahnya. Berbagai metode pun dicari banyak orang guna meluapkan hasrat mereka tampil menawan.

Saat ini, berbagai teknik kecantikan untuk menghilangkan kerut pun mulai bermunculan baik teknik yang bersifat operasi hingga non operasi sekalipun. Dokter MNC Aesthetic Clinic, Maya Chrisdiani Audy mengungkapkan, kini ilmu medis bidang kecantikan sudah makin maju sehingga melahirkan metode baru untuk mempercantik kulit dan tubuh. Salah satu perawatan yang bisa dicoba yakni melalui terapi botox.

"Botox bisa mempercantik kulit tanpa harus operasi. 100 persen aman tanpa efek samping," kata dr Maya, di sela seminar Half Seminary and Live Demo by dr Maya Chrisdiani Audy Dipl. Derm. Cibtac Cidesco. AKP di Savoy Homan Bandung, Jawa Barat, Sabtu (24/7/2011).

Botox, jelas Maya, adalah clostiridium botulinum complex protein yang berfungsi mencegah pelepasan zat kimia pada jaringan otot yang berfungsi untuk kontraksi sehingga kontraksi otot tidak berlebihan.

Terapi botox dilakukan oleh dokter dengan cara disuntik ke bagian wajah yang berkerut sehingga kerutan di wajah pun lenyap. "Dengan botox 100 persen kerutan akan hilang," ujarnya.

Maya menyebutkan, botox digunakan pada garis horizontal dahi, kernyit dahi, kerut hidung, kerut sudut luar mata, hingga menaikkan alis bagian dalam dan luar. Tak hanya itu, botox pun juga bisa menghilangkan kerut di bibir, kulit leher, leher vertikal yang kendur, memperkecil rahang (tirus), hingga mengecilkan otot.

Namun, botox tidak bisa digunakan bagi wanita hamil, infeksi, memiliki kelainan otot, atau pasien hipersensitif.

Keamanan botox, tegas Maya, dijamin karena telah mengalami uji klinis yang berstandar internasional. Selain itu, botox sudah dilakukan selama bertahun-tahun sebagai terapi kecantikan.  "Selama bertahun-tahun belum ditemukan pasien yang mengalami efek samping," tegasnya.

Terapi botox juga bisa dilakukan kapan saja dan hasilnya cukup cepat. Dalam waktu dua hari sudah bekerja dan bisa dilihat jelas pada satu minggu pasca penyuntikan.

"Botox mampu bertahan selama 6 bulan. Setelah itu harus suntik ulang. Jika tidak, bentuk wajah akan kembali seperti semula tapi tidak menjadi lebih buruk," paparnya.

Namun, pengaruh botox juga tergantung faktor usia. Jika pasiennya lebih muda, botox akan lebih tahan lama dibanding pasien lebih tua. "Jika pasiennya tua malah bisa empat bulan berkerut kembali," ujarnya.

Dokter muda yang saat ini membuka tempat praktek di Jalan Jurang Bandung Jawa Barat menyebutkan, saat ini injeksi botok sangat tinggi peminatnya. "Terapi botox dan filer sekarang lagi ‘in’ sehingga banyak dipakai," pungkasnya. (rik)
(nsa)
Share this post :

Poskan Komentar

EVENT

LIVE STREAMING

DENGARKAN MELALUI

 
Support : Antock Design | SpotHost | Spot Design
Copyright © 2012. VenusFM Makassar | Citra Musik Indonesia - All Rights Reserved